Tuesday, February 7, 2017

Cara Asik Membakar Lemak Menggunakan Skipping



Note: Hasil yang didapat tiap orang berbeda-beda. Hal ini tergantung dari kondisi tubuh masing-masing orang.

Skipping merupakan salah satu olahraga atau latihan kardio (latihan penguatan jantung) yang paling sederhana serta mudah dilakukan. Olahraga yang dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan lompat tali ini terbilang praktis tanpa memerlukan biaya besar.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pastinya Anda akan melakukan latihan dan juga mengatur pola makan. Latihan di gym atau fitnes, mungkin terkadang dapat membuat Anda jenuh.

Jika demikian, Anda mungkin perlu melakukan variasi latihan yang lain, seperti skipping atau lompat tali ini.

Apa saja manfaat latihan skipping?

Setiap olahraga atau latihan pastinya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh Anda, tak terkecuali dengan lompat tali. Berikut beberapa manfaatnya;

1. Membakar lemak

Skipping dapat membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ya, latihan ini dapat membantu membakar kalori yang lebih banyak. Lompat tali selama 30 menit dapat membakar hingga 450 kalori.

Tentunya latihan ini merupakan latihan yang cukup menarik bagi Anda yang ingin MENURUNKAN BERAT BADAN dan juga tidak memiliki waktu yang banyak untuk sekedar pergi ke gym.

2. Meningkatkan koordinasi

Selain membakar lemak, latihan ini juga dapat membantu meningkatkan koordinasi, gerak, keseimbangan, kebugaran fisik, serta daya tahan tubuh Anda.

Hal ini disebabkan karena lompat tali menuntut Anda untuk dapat mengontrol irama gerakan, kecepatan, serta postur yang tepat sehingga dapat melatih konsenstrasi Anda.

3. Meningkatkan kekuatan tulang

Melompat dapat meningkatkan kepadatan tulang dan kekuatan tubuh secara keseluruhan. Jika dilakukan secara rutin, tentu akan dapat menjaga kesehatan tulang Anda.

4. Meningkatkan kesehatan kardiovaskuler Anda

Karena termasuk dalam latihan kardio, maka tentunya latihan ini sangat baik bagi kesehatan kardiovaskuler Anda. Lompat tali dapat membatu memperbaiki saluran pernafasan (cardio-respiratory) agar menjadi lebih baik.

Selain itu, lompat tali juga membantu meningkatkan kekuatan jantung Anda untuk memompa darah lebih baik sehingga distribusi oksigen dan nutrisi ke jaringan lebih lancar.

Bagaimana cara meningkatkan kemampuan skipping?

Skipping sangat mudah dilakukan dimana saja, baik indoor maupun outdoor. Juga, dengan menambahkan latihan ini dalam aktivitas olahraga Anda akan membuat Anda lebih tertantang untuk melakukan beragam gerakan.

Lalu bagaimana cara meningkatkan kemampuan lompat tali Anda?

1. Gunakan panjang tali yang pas untuk Anda

Sebelum melakukan lompat tali, pertimbangan yang paling utama adalah panjang tali yang pas untuk Anda. Memang, setiap individu memiliki bentuk tubuh yang berbeda sehingga panjang tali tiap orang juga berbeda.

Cara terbaik untuk menentukan panjang tali yang pas adalah dengan menginjak bagian tengah tali dengan satu kaki. Kemudian regangkan kedua tangan Anda ke atas.

Panjang tali yang ideal adalah ketika regangan kedua tangan Anda berada di bahu atau sedikit di bawah titik ini.

2. Gunakan pakaian yang NYAMAN

skipping
Kenyamanan adalah salah satu kunci utama keberhasilan Anda melakukan latihan. Salah satu faktor yang membuat Anda nyaman dalam berlatih adalah pakaian yang Anda kenakan.

Saat melakukan lompat tali, sebaiknya gunakan celana seperti celana pendek atau legging agar tali tidak mudah tersangkut. Selain itu, baju yang nyaman akan buat Anda lebih menikmati olahraga lompat tali itu sendiri.

Dengan memakai pakaian seperti dari GET IT DONE APPAREL yang terbuat dari bahan kualitas terbaik akan membuat Anda merasa nyaman saat dipakai untuk olahraga. Jadi,sudahkah Anda membayangkan betapa asyiknya acara skipping Anda dengan menggunakan pakaian dari apparel ini?, yang pasti hal ini akan membuat latihan Anda menjadi lebih maksimal.

3. Menjaga postur tetap baik

Selalu jaga postur tubuh Anda tetap baik selama melakukan lompat tali. Tekuk lengan Anda 45 derajat, posisi lutut sedikit menekuk, posisikan bahu tetap rileks, jaga kepala dan punggung tetap sejajar.

4. Jangan melompat terlalu tinggi

Terlalu tinggi saat melompat justru akan membuat Anda kesulitan untuk melakukan latihan ini. Karena itu, melompatkan kira kira hanya 2-3 cm di atas lantai.

Untuk menggerakkan tali, sebaiknya jangan menggunakan tangan Anda melainkan pergelangan tangan. Saat melakukannya, jaga posisi siku dan bahu tidak berubah.

Jangan lupa lakukan pemanasan dan pendinginan ketika akan dan selesai melakukan gerakan olahraga apapun. Selain untuk mempersiapkan tubuh saat latihan, juga dapat bantu kurangi risiko cedera.

Untuk alat skipping sendiri bisa dengan mudah Anda dapatkan. Seperti halnya Reebok Wighted Speed Rope. Mungkin sebelumnya Anda belum pernah membayangkan memiliki alat skipping seperti Reebok Wighted Speed Rope yang mampu membuat olahraga lompat tali Anda menjadi lebih menyenangkan dan lebih sehat tentunya.

No comments:

Post a Comment