Tuesday, February 7, 2017

Tingkatkan Kebugaran Tubuh Anda Dengan 5 Langkah Ini Tanpa Gym



Banyak dari Anda mungkin berpikir mendapatkan kebugaran tubuh harus pergi ke gym. Apakah benar demikian? Simak di sini rahasia dapatkan tubuh bugar tanpa di gym.

Mendapatkan tubuh yang bugar adalah idaman banyak orang. Karena dengan memiliki tubuh bugar, maka akan mendongkrak kesehatan tubuh.

Banyak fitnes mania, mungkin juga Anda, menganggap bahwa hanya dengan fitnes di gym Anda akan mendapatkan kebugaran tubuh. Tapi sekali lagi, itu hanyalah MITOS.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kebugaran tubuh, dengan berolahraga adalah cara utamanya. Apabila Anda kesulitan untuk pergi ke gym, Anda dapat memanfaatkan lingkungan di sekitar Anda.

1. Lari atau Jogging untuk Tingkatkan Kebugaran Tubuh

Banyak dari Anda mungkin lebih fokus dengan selalu berlari. Padahal, berlari bukanlah sesuatu keharusan jika Anda ingin memiliki kebugaran tubuh yang maksimal.

Berjalan cepat 2-3 mil atau berjalan-jalan dengan jogging interval dapat meningkatkan daya tahan tanpa memberikan hentakan keras untuk pergelangan kaki dan lutut Anda. Ini tentunya dapat MENGURANGI risiko cedera pada bagian tubuh Anda tersebut.

Latihan kardio tidak harus selalu dilakukan di gym. Anda bisa melakukannya di luar tanpa mesin pastinya, sambil menikmati pemandangan di sekitar Anda. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa lebih segar.

2. Kebugaran Tubuh Terjaga dengan Hiking

Lari dengan cepat adalah salah satu olahraga yang mungkin kurang Anda minati. Jika demikian, Anda bisa mencari tantangan lain untuk meningkatkan kebugaran tubuh Anda. Seperti dengan mendaki bukit.

Pada saat menaiki bukit, Anda otomatis juga akan melatih tubuh bagian bawah serta paru-paru Anda.

Bahkan jika Anda ingin melakukan hal yang lebih menantang pada saat hiking, Anda dapat menambahkan ransel dengan beban yang lumayan. Dengan cara ini, selain bisa membantu menjaga kebugaran tubuh, juga dapat meningkatkan massa otot Anda.

Sudah siap untuk mencobanya?

3. Tantang Kebugaran Tubuh Anda dengan Circuit Training

Pernah mendengar istilah circuit training bukan? Apakah latihan ini selalu harus dilakukan di gym? Rasanya TIDAK.

Ya, latihan ini biasanya sangat populer bagi mereka yang ingin membakar lemak tubuh. Latihan ini juga membantu meningkatkan kebugaran tubuh Anda.

Untuk melakukannya, Anda juga tidak harus pergi ke gym. Bahkan ketika Anda piknik, Anda juga bisa melakukan latihan seperti split squat, step-up, push-up dan latihan lainnya.

Namun perlu diingat juga, melakukan circuit training juga membutuhkan tenaga ekstra karena sangat menantang.

Ketika Anda ingin menambah tenaga dengan konsumsi Power Caps, dengan cepat Anda akan menyadari bahwa tubuh Anda menjadi lebih berenergi, sehingga latihan lebih maksimal.

4. Raih Kebugaran Tubuh dengan Yoga

Yoga meliputi berbagai aspek aktivitas fisik dan mental sebagai media utama dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Yoga juga sangat mudah dilakukan menyesuaikan dengan tujuan Anda, karena dapat dibuat santai atau berat sesuai keinginan dan kemampuan Anda.

Baca Juga: Prancercise, Tren Kebugaran Tubuh Terbaru

5. Kebugaran Tubuh Maksimal dengan Pergangan yang Tepat

Ketika di gym, mungkin Anda melakukan stretching atau peregangan di lokasi yang menepi. Tapi, Anda juga bisa melakukannya ini ketika di luar ruangan.

Meskipun banyak yang ‘menepikan’ kegiatan ini, namun banyak manfaat yang diberikan dengan melakukan stretching. Seperti dengan mengurangi risiko cedera serta membuat tubuh lebih siap sehingga latihan terasa maksimal.

Dengan melakukan peregangan di luar sebelum dan setelah latihan, maka Anda juga akan dapat menikmati segarnya lingkungan di sekitar Anda. Meski terlihat sederhana, ini akan dapat mendongkrak semangat latihan Anda.

Setelah Anda mengonsumsi Power Caps, pastikan bahwa Anda juga tetap rutin melakukan olahraga, diimbangi dengan pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup agar tubuh tetap bugar.

No comments:

Post a Comment